Pages

Thursday, April 5, 2012

Tahu Goreng Ketumbar ala Arin

Kemaren di kantor ada yang makan Tahu Petis. Bikin mupeng deh.. Trus hari ini Si Dini juga katanya mo buat Tahu Petis, karna dia juga kepengen hahaha.. Akhirnya aku juga ikutan ah..

Akhirnya beli tahu putih yang kotak. Kata Dini harus tahu tawar, tapi karna yang ada di Ibu tukang sayur tahu putih yg cina itu akhirnya beli deh. Abis itu ke Supermarket deket kosan nyari Petis, tapi petisnya gak ada. Huhuhu... Pulang dengan kecewa.

Karna udah beli tahu, jadi dengan sedikit kreatifitas, mari kita buat tahu goreng. Aku punya sedikit ketumbar, jadi buat Tahu Goreng Ketumbar aja. Here we go



Bahan

- Tahu Putih. Potong sesuai selera.

-  3 Siung Bawang Putih

-  2 Sendok makan Ketumbar

-  Garam secukupnya.

-  Air putih

Sambalnya

- Cabe Rawit hijau secukupnya sesuai selera

_ 2 Siung Bawang putih

- Terasi secukupnya

- Garam secukupnya

- Gula merah

- Kecap

Cara Buat

1. Haluskan bawang putih dan ketumbar, kemudian masukkan ke tahu, tambah sedikit garam dan air. Kemudian biarkan beberapa menit sampai bumbu meresap.

2. Panaskan minyak sampai cukup panas, kecilkan api kemudian goreng tahu. Minyaknya harus banyak, biar tahunya terendam minyak semua dan matang merata. Setelah berwarna kuning kecoklatan merata, angkat sisihkan.

3. Sambal. Haluskan Cabe rawit, garam, terasi dan bawang putih. Setelah halus, masukkan gula merah secukupnya. Haluskan sampai merata, tambah sedikit air sampai mengental aduk rata dan tambahkan kecap manis. Aduk rata sampai tercampur.

4. Sajikan tahu bersama sambalnya.

Oh ya, ati2 waktu ngasih garam ya, biar gak keasinan. Bawang putih itu udah asin sendiri loh.. hehehe

Makannya sama nasi anget pas banget. Yummy...

Published with Blogger-droid v2.0.4

1 comment:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...