Pages

Thursday, June 7, 2012

Yang harus dibawa ke Singapore untuk Backpackers

Berdasarkan pengalaman aku liburan ke Spore kemaren ala Backpacker *perginya doank, pas pulang naek status hahahaha :D. Ada beberapa barang yang wajib kamu bawa berikut daftarnya

1. Paspor
 Ya Iyalah, mo ke Spore, mo ke Cina mo ke Kutub Utara sekalipun yang ini harus kamu bawa, karena ini adalah "KTP" kamu selama kamu berada di negeri orang. Ni paspor selalu bawa ke manapun kamu pergi yah, berikut visa-nya. Visa itu kayak izin tinggal kamu selama disana lah. Selalu dibawa kemanapun dan jangan sampai Hilang. Okeh ;)

That's mine hehe..




2. Kamera
 Semua orang jaman sekarang pasti narsis, jadi barang yang satu ini jangan sampe ketinggalan. Ya ampuuun...apa buktinya coba kamu udah ke Spore kalo kamu gak punya poto di patung Singa Meludah? Hahahahha... Yah walopun ada beberapa orang yang pengen eksis sampe maksa ngedit poto.. Kamera Wajib hukumnya!! pastiin memori kamera kamu gede *bawa HD/laptop buat mindahin gambar kalo full dan Chargerannya.

Kamera


3. Terminal 3 Kaki
  Apalah tuh namanya, pokoknya penampakannya kayak di gambar bawah. Soalnya di Spore dan beberapa negera laen, colokannya 3 jari. Jadi biar kamu bisa ngecharge gadget kamu bawa ini yak. Sebenarnya disana juga dijual sih tapi yaaah kali kamu gak sempet nyari pas gadget kamu udah low bat, di Hostel tempat aku nginep kemaren juga ada sih..disewain perhari 1SGD !! Omoo...mending bawa dah..

Terminal 3 Kaki


4. Sendal Jepit
  Yak ini benda wajib juga. Biar enak kalo ke kamar mandi pake sendal jepit, trus buat jalan-jalan juga lebih enak pake sendal jepit.. Hahahaa...Oh ya, kalo kamu jalan-jalannya gak pake sendal jepit pastiin alas kaki yang kamu kenakan nyaman yak. Biar kaki kamu gak lecet. Kaki aku walopun udah bersendal jepit aja masih lecet.. huhuhu :((

Sendal Jepit yg aku beli di Spore SGD loh =))

5. Botol Minum
  Air mineral di Spore mahal luar biasa sodarah-sodarah. Masa ukuran 600ml di kios seharga 1,8 SGD ato sekitar IDR 13.000,- WTH??!! Tapi kalo di Watson ukuran 800ml harganya 1,3 SGD lumayan tapi teteup aja mahal!! Huhuhu.. Jadi bawa botol minum yaaa... jangan ukuran mini tapi ukuran gede kira-kira buat jalan seharian lah tapi jangan galon juga =))). Jadi kalo nemu water tap langsung isi full ! Kalo penginapan kamu nyediaiin air gratis isi full juga!! Hahaha... Water tap itu katanya sih ada di setiap tempat-tempat di Spore. Tapi aku cuma nemuin di Bandara, sama Sentosa Island *katanya sih juga ada di Bugis street tapi gak sempet kesana.

Ngisi botol minum di Merlion karna gak nemuin Water Tap :p

6. Sunscreen / Sunblock
  Biar teteup terlindung dari sinar matahari karna seharian kamu bakal berada diluar ruangan jalan kesana kemari ngelilingin Spore pake Suncreen /  Sunblock wajib hukumnya!! Biar gak gosong!! Dan pastiin untuk selalu re-apply yak. Walopun udara di Spore sangat seger dan bersahabat, tapi sinar mataharinya gak bersahabat sama sekali !! Aku yang udah pake Suncreen SPF 36 aja masih gosong muka n' kaki gara-gara gak re-apply. hahahaa


Sunblock

7. Gembok
  Yup bawa gembok. Kalo kamu nginep di hostel kan bakal dikasih loker tuh buat nyimpen barang-barang kamu. Ada kuncinya sih tapi ada beberapa hostel yang gak menyediakan kunci. Jadi mending kamu bawa sendiri ;)

Gembok

8. Payung
  Nyambung yang no 6 emang Sinar Matahari di Spore panas bikin gosong, tapi selain itu kadang-kadang bisa tiba-tiba turun hujan. Untuk cuaca yang gak menentu ini mending kamu bawa payung. Yah payung lipet kecil yang muat masuk tas aja. Pastiin payungmu kece jadi bisa dijadiin properties buat sesi pemotretan ceileeeeh... =)))


Payung bisa dijadiin properties foto ;)

9. Gelas plastik kecil
 Wah yang ini gak bisa ditawar, kalo pipis nyeboknya harus pake aer!! Nah di Spore jarang banget nemuin toilet yang ada aer buat nyebok. Hiiiy jorok amat sih, masa gak cebok? Jadi bawa aja gelas kecil dalam tas, jadi sebelum pipis kamu bisa ngambil aer di westafel buat nyebok. Norak?? Biarin yang penting gak jorok n' kena penyakit. Hiiiy... :p

Gelas Plastik



10. Tas Ekstra
 Kalo Shopping termasuk salah satu tujuan kamu ke Spore, kamu harus bawa tas tambahan. Karna pasti belanjaan kamu gak bakal muat masuk ke ransel kamu, secara barang-barang di Spore murah Hahahahaaaa *devil grins. Belom lagi oleh-oleh yah coklat, gantungan kunci, kaos dll dll. Orchad Street, China Town, Bugis Street hm... Udah pokoknya bawa aja dan pastiiin cukup gede yak, apalagi kalo pas kamu ke sana Sporenya lagi sale. :D

Tas Ekstra



11. Pulpen
  Yah buat nulis-nulis pastinya. Di pesawat kamu bakal dikasih form imigrasi yang nanti bakal jadi visa kamu, buat ngisi data-data pribadi sama keterangan tinggal dimana dan berapa lama kamu di Spore. Biar gak ribet minjem kiri-kanan mending bawa sendiri ;)

Pulpen

12. Analgesic Cream & Patches
  Such as Konterpein n' Salonpas hahaha sengaja di plesetin biar gak promo ceritanyaaah... Wajib nih. Apalagi kalo kamu orang yang jarang jalan jauh, yang ngelilingin mall di Jekardeh aja udah cenat-cenut kakinya. Tempat-tempat disana lebih gede lagi dan pasti rugi kalo gak dikelilingin. Dan salah satu cara menikmati kota/negara orang tuh yah dengan jalan kaki biar keliatan semuanyaaah... Hahahhaa yak gak ngelilingin Spore jalan kaki juga *padahal pengen juga sih #toyorself, gak cukup 2 hari. Kemana-mana naek MRT, jalan dari pagi sampe malem, Orchard Street itu gede loooh banyak mall yang harus kamu datengin buat shopping, Chinese Garden itu luas banget loh untuk dikelilingin, jalan kaki dari stasiun MRT Raffles Place ke Merlion jauh banget loh, Mustafa Center itu luas banget loh jalan lama banget gak nemu ujung tuh toko (-_-"), harus ke Sentosa Island maen di USS jangan sampe gak naek sampe puncaknya *walopun naeknya pake eskalator kekekkee, ke Images of Singapore, belom lagi pas balik dari Sentosa Island ada Vivocity Mall yang udah nunggu buat di Shopping sama kamu *apa kaleee hahaha, terus kamu harus kelilingin China Town n Bugis Street buat nyari oleh-oleh. Jadi gak ada alesan buat gak bawa benda ini, kecuali kalo kamu punya kaki serep hahahaha *ban kali ada serepnya (--___--")

Analgesic Cream

Udah mungkin segitu dulu, ntar kalo aku inget ta' tambahin lagi deh.. Happy Holiday \( ^ o ^ )/

4 comments:

  1. iyaaah aku cintah konterpein!! walaupun cenut-cenutnya gak langsung ilang,tapi lumayan meredakan laaah..

    ReplyDelete
  2. Obat ampuh buat ngilangin kaki cenat cenut itu.....
    Ngeliat barang diskon dan Shopping!!! Uyeaaaaaah....

    ReplyDelete
  3. Waw, sangat membantu nih!.. *brb hunting tiket ke Spore*

    ReplyDelete
  4. Lady, Iyaaaak ke spore wisata skin care aaakkkhh >.<

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...