Pages

Sunday, May 22, 2011

Telaga Seafood Restaurant Cibubur

Lagi-lagi saya memposting sesuatu tentang kuliner heheh maap yak. Berwisata kuliner itu salah satu hobby saya hehehe :p kali ini saya akan membahas suatu restoran yang menyajikan menu seafood yaitu Telaga Seafood Restaurant. Sebenarnya saya udah pernah kesini dan ini merupakan kunjungan saya yang kedua, cuma karna waktu belom nge-blog jadi gak di ulas. Dan kali ini dalam rangka merayakan ulang tahun kakak ipar saya, beliau mentraktir makan-makan disitu.. asiiiik... hehehe Eh, selamat ulang tahun buat kakak ipar saya yang tgl 20 mei kemaren berulang tahun, semoga sehat selalu,banyak rejeki dan selalu dilindungi Allah amiiin :)

Terletak di Cibubur samping SPBU cibubur. T4-nya nyaman, ngadep ke danau pramuka cibubur. Jadi view-nya tuh baguus dan bikin adem :D




Suasana Depan Pintu masuk

Begitu masuk, dibelakang gerbang ini ada beberapa taneman dan pohon yang menurut saya pantas di sebut taman kecil, taman ini menghadirkan suasana asri dan green!! Lebih kedalam lagi maka kita bisa langsung melihat pemandangan danau pramuka cibubur yang tenang dan bikin seger, terutama kalau siang-siang *kali ini saya datengnya siang. Tapi pemandangan di waktu malem gak kalah bagus dengan siang. Malem di restoran ini menghadirkan suasana yang romantis di restoran ini *waktu pertama datang kesini malem.


Suasana dalam restoran

Begitu masuk, maka kita akan disambut dengan hangat oleh waiters yang akan menuntun kita ke tempat duduk yang diinginkan sesuai dengan jumlah orang yang dateng. Karna saya datengnya pas hari sabtu siang, maka suasananya agak rame dan agak susah mencari meja buat duduk, kami pengen mejanya yang berada di pinggir pagar deket danau, tak begitu lama menunggu akhirnya kami dapat meja buat duduk. Begitu duduk, tak lama kemudian waiters-nya datang menyajikan teh anget tawar dan seporsi otak-otak ikan.

Teh tawar anget dan otak-otak

Saya gak tau apa sajian awal ini merupakan service dari restoran itu apa masuk ke dalam tagihan bill juga. Setelah itu kita akan diberi daftar menu untuk dipilih apa yang mau di pesan.


Harga makanan di sini untuk lauknya seperti ikan, cumi, udang di patok per ons, kepiting per ukuran dan ayam perpotong. Makanan yang kami pesen adalah nasi, ikan gurame goreng, ikan kerapu tim, cumi goreng tepung, kepiting soka bumbu telur asin, udang saus padang dan kangkung cah terasi. Sambil menunggu pesenan dateng, kami menikmati otak-otak ikan yang disajikan, teh anget dan suasana danau yang tenang. Di danau ternyata ada beberapa wisata air yang ditawarkan seperti flying fox, perahu naga dan perahu bebek. 

Makanan yang kami pesen ternyata cukup lama datengnya, karna ini bukan makanan cepat saji jadi pas di pesen baru bener-bener dimasak. Saya sempet curiga, jangan-jangan pada baru mo ke pasar buat belanja. Habis lama banget dan kami udah keburu laper!! hahahaah.. Setelah beberapa saat datengnya nasi duluan yang disajiin dalam bakul keranjang bambu dan tiga piring kecil irisan bawang dan cabe rawit hijau dengan kecap. Tak lama kemudian barulah datang semua pesenan kami.

Udang saus padang

Pertama saya mencicipi udang saus padang, pedes banget tapi lama-lama kok gak pedes jadinya malah asem manis. Kata si dewi ini mah udang asem manis bukan saus padang. Iya sih rasanya lebih ke saus asem manis dari pada saus padang. Tekstur kuahnya juga gak seperti saus padang seperti biasa. Tapi teteup enak kok. Udang saus padang di patok dengan harga Rp. 14.000 /Ons. Kalo yang di gambar itu sumpah deh gak tau berapa ons, abis gak sempet nimbang heheh

Cumi Goreng Tepung

Cumi Goreng Tepungnya kriuk-kriuk, renyah dan gurih. Keliatannya dikit, tapi pas di makan kok ya gak abis-abis hehe. Di patok dengan harga Rp. 8000/Ons

Ikan Gurame Goreng

Disajikan dengan sambel terasi *saya gak sempet motoin sambel terasinya, dengan daging yang begitu tebel dan digoreng garing kering. Tulang bagian tengah yang terdapat sedikit daging bisa dimakan karna garing banget. Enak deh pokoknya. Harga  Rp. 8000/Ons,-

Kepiting Soka Bumbu Telur Asin

Nah ini jawara menu hari ini, Kepiting Soka Bumbu Telur Asin. Kepitingnya di rebus sampai empuk kemudian ditumis dengan bumbu telur asin. Rasanya pas banget, gak terlalu asin dan gak bikin eneg. Saya biasanya makan sesuatu yang berbumbu telur asin bawaannya eneg, tapi yang ini gak. Ada rasa bawang putih dan daun bawang. Telurnya juga selain ada telur asin kayaknya ada telur yang di oseng-oseng juga jadi kepitingnya bener-bener berbalut semua bumbu. Di patok dengan harga Rp.50.000 Per Porsi.

Ikan Kerapu Tim

Ikan Kerapu Tim disajikan dalam mangkuk yang cukup besar. Kuahnya juga banyak dan rasanya cukup berani. Ada bawang bombay, daun seledri, daun kemangi, daun bawang dan sereh. Ini menu yang cukup sehat karna semuanya di rebus. Enak dan menyegarkan, daging ikannya juga empuk. Sekilas mengingatkan saya denga kuah air garem dari daerah saya karna rasanya yang cukup mirip. Di Patok dengan harga Rp. 12.500/Ons. 

Kangkung Cah Terasi

Yah di manapun yang namanya makan seafood pasti kurang kalo gak ada kangkungnya. Kangkung Cah Terasi ini satu porsinya cukup banyak dan segar sekali. Rasanya pas gak terlalu asin, gurih dan berasa terasi,  Pas deh pokoknya. Di Patok dengan harga Rp. 15.000,- Per porsi.

Selain di cibubur, Telaga Seafood Restauran juga mempunyai Cabang di BSD dan Kota Modern Tangerang. Setelah selesai makan, caca ponakan saya yang kecil pengen naek perahu naga yang dari awal tadi mondar-mandir di depan kita. Akhirnya kita semua pun ke tempat penjualan karcis perahu naga. Awalnya saya pikir mahal ongkosnya tapi ternyata tidak Rp. 10.000,- per orang untuk perahu naga, Rp. 10.000,- Per orang untuk perahu bebek *kayuh sendiri, begitu juga dengan balon air yang dipatok dengan harga Rp. 10.000,- orang, sedangkan untuk banana boat dipatok dengan harga Rp. 20. 000,- per orang. Akhirnya kami pun berkeliling danau pramuka dengan perahu naga merah yang unyu berwarna merah :D. Kegiatan di danau cukup ramai, ada yang memancing, Flying fox menyebrangi danau *seru!!!, berkemah atau sekedar santai-santai menikmati keindahan danau. 

Suasana Danau dari perahu naga

Telaga Seafood Restoran dari Perahu

Abis keliling naek perahu naga, kami memutuskan untuk pulang karena capek dan mengantuk karna kekenyangan. Hehehe. Cibubur menawarkan sarana wisata alternatif bagi keluarga di akhir pekan tanpa perlu jauh-jauh dan bermacet-macetan. Walaupun di depan wiladatika agak macet sih. Hehehhee.. Sampai jumpa di wisata kuliner selanjutnya.. Cheeers ^^,

2 comments:

  1. bentar lagi insya allah tinggal di cibubur akan coba tempat ini ahhh ;)
    thanks infonya, salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja... asik kok suasananya.. makanannya juga enak ^^
      Salam kenal jugaaa makasih ya udah mampir :)

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...