Pages

Tuesday, June 5, 2012

Sedikit Cerita dari Trip to Singapore

Too Lazy.. yeah..I'm Lazy girl.. Sebenarnya mo nulis cerita lengkap Trip to Singapore 14 Mei - 17 Mei kemaren sama geng Socialita tapi karna saya males hahaha jadi nulis aja deh dikit tapi sesuai judul hoho.. Yah ringkasan cerita lah yaaa... Kalo yang mau tau My Journey in Singapore secara lengkap bisa baca di blog Dini mulai dari Day 1, Day 2, Day 3 and Day 4. Heheheee *hoooy jenx aku promo tuh blog kamu modus lazy girl. Tapi kalo males baca disana disini juga gpp hehehe :D

Geng Sosialita at Singapore

Hari Pertama *Pas berangkat nih
Karna konsep trip kita ini backpacker *cuiih..sepik liat aja pulangnya gimana hahha. Jadi masing cuma bawa tas satu yang muat masuk kabin dengan berat maksimal 7Kg. Jadi yah..jangan bawa banyak cyin..handuk juga gak usah gede2. Bawa seadanya aja..ntar disana baru beli hhahaha lanjut. Dateng ke bandara terus ngantri buat cek-in sama bayar airport tax IDR 150.000,- Oh ya jangan bawa barang2 tajem, aerosol, cairan diatas 100ml. Bakal disita!! Aqua juga disita huhu.. Padahal kan rencananya cuma buat minum selama di ruang tunggu :(
Oh ya di dalem ruang tunggu juga gak ada yg jualan makanan jadi mending makan dulu deh sebelum masuk ruang tunggu. Tapi dalem ruang tunggu ada Mesin Penjual minum kok. Siapin duit goceng ajah hehee

Di pesawat kita bakal dikasih form *Wajib bawa pulpen buat ngisi ini buat ngisi nama lengkap, no paspor, asal, berapa lama stay disana, tempat menginap, dll dll. Dan kertas ini jangan sampe ilang karna pas sampe di Changi Airport harus diserahin ke bagian imigrasi yang terletak di lantai bawah untuk di stempel dan bakal jadi Visa selama kita ada di Spore, dan akan dikembalikan ke petugas imigrasi lagi pas kita mo ninggalin Spore. Jadi Jangan sampe ilang!

Form Imigrasi
Bagian Imigrasi Terminal 1 Changi Airport

Udah denger-denger cerita kalo air putih di Spore itu mehong *emang mehong cyin T_T. Jadi kudu wajib bawa botol air buat ngisi air dimana saja kita nemu water tap. Bawanya botol kosong yak dari Indonesia *biar gak kena sita, trus pas nyampe di Changi di deket toilet ada water tap, penuhin dah botolnya hehehe #akucintahgratisan. Terus di Bandara ini ada banyak peta Spore lengkap dengan jalur MRT-nya, ambil yang banyak karna ini gratis dan bisa jadi bekel selama di Spore buat kemana-mana. Terus bisa juga kali dijadiin oleh-oleh whuakakakkaa :p

Nyampe hostel, masukin barang ke loker yang disediain.. Untungnya di hostel ini lokernya dikasih kunci padahal aku udah bawa gembok sendiri. Yah buat jaga-jaga sih soalnya pernah denger ada yang lokernya gak dikasih kunci jadi siap2 aja hehe. Abis itu nyari makan, nyari makan juga harus yang halal. Akhirnya nemu halal.. Yang jual orang india. Karna laper jadi ngeliat semua enak aja apalagi ngeliat kuah kare bayangan rasanya kayak gulai di masakan padang ternyata salah!! hoeeeks aneh di lidah aku. Beraroma rempah-rempah kuat tapi rasanya tawar gak asin, gak gurih yah gitu doank hiiiiy...*agak trauma. Abis makan kita ke supermarket deket hostel beli air mineral 1 botol ukuran 1,5Lt harganya 1 SGD. Yah mahal untuk ukuran Indonesia tapi murah utk ukuran Spore sama Sendal Jepit !! Yah ini salah satu benda yang wajib di Spore. Buat jalan wajib pake ini! Soalnya kita tuh pasti bakal jalan jauh, dan yg paling enak n' nyaman cuma sendal jepit. Harganya 2 SGD. Yah lumayan lah..sendal jepit berSGD akuh hahaha

Sendal Jepit SGD akuh <3

Hari Kedua, Chinese Garden, Orchard Road, Merlion Park

Hari kedua.. kita ke chinese garden. Pemandangan disini bagus buat poto-poto, lagian juga masuknya gratis yeaaah..#akucintahgratisan Payung juga hal yang wajib dibawa.. Payung yang kece yah..karna selain bisa buat properties poto-poto bisa juga kalo panas ato tiba-tiba ujan.. Cuacanya agak labil nih..hihihi.. Ngiterin Chinese Garden ini Luas banget jadi yah Wajib pake sendal jepit, sama sunscreen biar gak kucel. hahaha aku udah pake suncreen aja masih gosong. Gak nemuin water tap disini. Dehidrasi banget, tau gitu beli di supermarket deket penginapan dulu tadi :(

at China Garden
Abis ngiter Chinese garden, laper, kaki sakit, haus akhirnya kita menuju ke Orchard Road naek MRT turun di stasiun Orchard. Keluar dari sini langsung whuaaaaaah *mata berbinar binar.. tempat shopping hohoo..yang tadinya udah laper malah melipir dulu.. ckckkc makan dulu woooy.. Dari Ion Orchard kita nyebrang ke seberang ke Lucky Plaza buat nyari makanan halal. Makan nasi ayam hainan, minumnya beli di watson 850ml 1,3 SGD, harga yang masih cukup masuk akal buat di mall ckckkck... *Rindu galon dikosan :(
Di Lucky Plaza ini banyak juga yang jual pernak pernik, cendramata dan oleh-oleh. Saran kalo mo beli coklat disini aja. Murah bok..lebih murah daripada china town n' mustafa. Oh ya, ada McD juga..jangan lupa nyoba Apple Pie cihuuuy... hahaha

Abis dari Orchard Road, kita langsung buru-buru ke Merlion buat poto-poto *ngejar matahari, waktu paling bagus buat poto ya kalo gak pagi sore :D. Naek MRT dari stasiun Orchard turun di stasiun Raffles Place keluat exit H *abis nyontek blog dini sebelah. Nah dari sini jalannya lumayan jauh juga ke Merlion.. Huwaaaa sakit kaki awak nie,,, Tapi gpp yg penting.. Uwooooh..akhirnya aku bisa juga poto-poto di Patung Singa Ngeludah ini *cuih cuih cuih..gak pegel sing?, selama ini cuma bisa ngiri bin amin-aminin dalam hati biar bisa ke sini. Alhamdulillah... hohoo

Merlion Park, Singapore
Abis dari Merlion huwaaa kaki udah sakit banget, jalannya juga udah nyeret.. Hahahaha tapi masa mo pulang.. Lanjut lagi lah, jangan dipikirin sakitnya lupakan lupakan. Hahahaha.. Abis sholat di gedung duren itu *ceile gayak. Rencana kita mo balik ke Orchard Road lagi mo belenjong belenjong cyin.. Karna ngeliat peta dari marina bay ke Orchard deket *sotoy #toyorself, jadi akhirnya kita mutusin buat jalan kaki *sinting #toyorself #lagi #keplakself. Jalan..jalan.. kok gak nyampe-nyampe yak? Kendi sama bounce mampir buat belenjong di pinggir jalan duuh udh sore banget nih. Akhirnya aku sama dini mutusin duluan ke Orchard dan janjian sama Kendi n' Bounce ketemu di patung Ion Orchard jam 8 Malem waktu Spore. Lanjutlah tuh aku sama dini jalan kaki ke Orchard. Oh ya selama jalan ini nemu mobil ganteng di pinggir jalan hahahay.. poto ah.. di Spore kan mobilnya emang pada ganteng2 semua hihi

Mobil Ganteng di Tepi Jalan

Balik ke jalan jauh kok gak nyampe-nyampe..pas udah mo magrib baru nyampe Orchard, ujung jalannya Orchard whuakakkaa...Ion Orchardnya masih jauh..kaki udah cenat cenut padahal gak ada semesh, begitu liat MRT Dhoby Ghaut langsung naek. Ternyata masih lewat dua stasiun lagi sebelum nyampe Orchard stasiun ckckkc. Nyampe Ion, langsung nyari MUJI abis itu ke Daiso trus nyari minum. Beli aer di Watson 850ml tadi. Whuaaah dehidrasi banget!!! Cape', kaki sakit, badannya panas karna dehidrasi, tenggorokan juga sakit. *Kangen galon kosan. Abis belenjong-belenjong kita ke Depan Ion di Patung Ion Orchard ini *nunjukin ke bawah buat ketemu sama cowo-cowo rempong itu hahahaa sambil nunggu makan es krim potong 1 SGD di bapak2 penjual pake gerobak hehee..

Ion Orchad
Lama nunggu disini sejam mereka gak muncul-muncul akhirnya akika sama dini masuk lagi ke Ion buat belenjong. Sampe ni Ion mo tutup teteup gak ketemu mereka akhirnya kita mutusin buat balik ke Hostel. Huwaaa pas jalan dari Stasiun Farrer Park ke Hostel kaki udah nyeret-nyeret gak kuat jalan. Mampir ke supermarket deket hostel beli air *love this market. Terus balik ke Hostel, ternyata tuh cowo-cowo udah ada, dan belanjaan mereka segunung ckckckkc dasar. Abis mandi rencananya lagi mo ke Mustafa astagaaa emaaak..kaki sakit banget nih..duduk aja udah gak kuat berdiri ngesot-ngesot dalam kamar jadinya. Tapi akhirnya gak jadi pergi kok,pada tepar semua hahaha.. Nah karna itu Koyo sama Konterpein *gak nyebut merek yeeey.. :p. Adalah hal wajib di sini hohoo..Abis mandi lotionan sama konterpein trus bubu deh sama nyunyu :*

Hari Ketiga, Mustafa, Sentosa Island, Vivocity Mall, China Town

Hari ketiga, abis mandi sarapan, pake roti dua tangkup, telor satu, sama teh. Gak lupa pisang dua buah sama roti satu tangkup masuk tas buat bekel *psssst... hahaha.. Air mineral 1,5lt sama menuhin botol minum sama air di hostel *diem2 juga nih hihi.. Buat perlengkapan perang hari ini *gak mau dehidrasi kayak kemaren lagi! Trus jalan deh ke Mustafa, deket kok cuma jalan *nyeret kaki tepatnya, 10-15 menit nyampe deh. Tadaaaa...whuaaaah gede banget nih.. keliling dah tuh Mustafa nyari ujung tokonya mentok dimana tapi gak nemu-nemu (--__--") Gila nih gede banget. Abis belanja disini jam 1an kita balik ke penginapan buat naruh belanjaan hebring, trs sholat baru pergi lagi makan di City Square Mall tepatnya di The Banquet lantai dasarnya City Square. Ini tempat makanan halal loh ;)

Mustafa Center *aaawww om Hritik... :*
Abis makan siang yang kesorean kita langsung menuju Sentosa Island, naek MRT ke Harbour Front terus dari situ naek monorail ke Sentosa Island hanya dengan membayar 3SGD. Pastiin ez-link card kamu masih punya cukup saldo yak hehee..

at Monorail Station to Sentosa Island
Ke Sentosa Island.. mikirnya nyebrang pulau yah.. Mikirnya yaaah mungkin lumayan laah..kalo naek monorail berarti lewat laut dong.. waaah hebat yah.. pas naek..beberapa menit kemudian "Welcome to Sentosa Island" jiaaaah...udah nyampe..cepet amat.. Ini mah bukan nyebrang laut tapi nyebrang sungai!! Sumpah deket banget zzzzzz kirain.. Nyampe kita langsung poto-poto di USS Globe, beli popcorn enak yummy wajib nyoba, sama ke Patung Merlion Raksasa.. Karna kaki udah sakit dari kemaren, mana panas jadi setiap nemu kolam langsung foto-foto sambil nyelupin kaki.. whuahahahaa bodo amat. Yang penting enak..rasanya tuh yah.. ceeesssss.......lapeerrrr...... #salahfokus eh adeeem..sakitnya berasa rontok hahaha.. Dan akhirny nemu juga water tap disini.. Ini pertama kalinya nemu water tap di Spore selain di Bandara ckckkck..... Abis poto-poto n' manjat ni pulau sampe puncaknya *pake eskalator tapi hahaha baru kita balik ke Spore buat belenjong-belenjong hohohoho *kipas-kipas ala jeung jeung sosialita

in Universal Studio Singapore
Popcorn rasa Caramel depan USS
Merlion Raksasa di Sentosa Island
Images of Singapore
Shopping at Vivocity Mall
Abis shopping-shopping di Vivocity Mall kita langsung ke China Town. Walopun kaki udah diseret-seret saking pegelnya tuh.. hahaha.. Gak mau rugi... Bodo amat lah, yang penting jalan!! Hahaha.. Di China Town kita nyari souvenir buat oleh-oleh, ngeliat barang-barang lucu, n' suasananya. Sebenarnya abis dari China Town Pengen ke Bugis lagi tapi udah kemaleman.. China Town ini buka sampe jam 11 Malem. Begitu juga di Bugis. Jadi abis dari China Town kita gak jadi ke Bugis, akhirnya balik lagi ke Mustafa karna apa yang dicari di China Town gak ketemu n' yang pengen dicari di Bugis gak kesampean.. Hahahaaa... Mustafa kan buka 24 Jam. Oh ya di China Town ini ketemu dua mahluk lucuk! Kayak boneka, sampe-sampe si Dini teriak "Ya ampun Hidup!!" Hahhaaa... Duuuh anjing unyu yang ramah, pas disamperin buat di foto dia kayak mo nyamperin kita gitu dengan muka minta di unyek-unyek. Tapi aku takut buat megang walopun pengen banget ngelus-ngelus n' ngunyek-ngunyek.. hahahaaa

at China Town
Suasana China Town
Anjing Unyuw...
Abis dari China Town kita pulang ke hostel tapi sebelum ke Hostel, kita mampir dulu ke Mustafa Center buat Makan sama nyari sesuatu yang belom dapet hahahhaa... Karna udah malem, terus di Mustafa Center ini kawasan yang hampir semua isinya Indianese. *sepanjang jalan yang diputer lagu india, gak tahan pengen joget dah wakakkaka, jadi satu-satunya yang buka yaaaa rumah makan yang menunya makanan India. Oh my God, aku gak suka n' gak cocok sama makanan India tapi yah gimana lagi semuanya pada belom makan akhirnya ikutan dah. Aku akhirnya mesen roti prata dan berharap gak ada karenya, gak suka sama Kare!! Tapi apa daya, roti prata dateng bersama kuah kare dan sayur yang bumbunya kare juga. Akhirnya cuma ngemil rotinya doank, gak nyentuh kare-karean sama sekali. Pas ngeliat Milo Kak Andy nganggur akhirnya roti Pratanya aku cocol sama Milo deh, enak banget daripada pake kuah kare hoooeekks >.<
Setelah ketemu apa yang di cari di Mustafa Center, kita terus balik ke Hostel, packing n' tidur. Kaki udah cenat cenut ckckckkckcc

Hari Keempat, Back to Jekardeh

Pagi-pagi pas bangun hujan deras mengguyur Spore, huwaaa masih cape', badan sakit n' males bangun, tapi karna mau pulang mau gak mau bangun, sholat, mandi n' beresin barang-barang terus Sarapan. Hiks..sarapan terakhir di The Mitraa, aku kangen sama selai coklat dan selai kacangnya.. Wuenaaaak.... Abis sarapan, langsung check out. Dan kita berangkat ke Airport jam 8 pagi. Rencanya sih mo jalan jam 7 pagi. Tapi yah apa daya cuma rencana dan cuaca mendukung buat gagalnya rencana itu hahaha... Jam 8 keluar dari Hostel itu aja masih ujan deres. Huhuu...sedih deh mo balik ke Jakarta, masih belom puas di Spore. We'll back here soon... *lambai-lambai sapu tangan
Jadilah kita jalan terburu-buru, nyeret2 koper, tas sama nenteng payung. Maklum pergi tasnya masing-masing 1, balik tasnya jadi 2 wakakaka...untung di jalan Kak Andi nemu troley yang bisa di pake buat naruh barang-barang kita jadi agak tertolong lah.

Back to Jekardeh
Nyampe di Changi Airport, rencananya sih kita mau nuker struk-struk belanjaan sosialita kita di GST Refund, jadi kita bisa dapet uang kembali dari pajak barang-barang tersebut. Syaratnya cuma paspor, struk belanjaan di atas 100 SGD dan memperlihatkan barang tersebut ke petugasnya. Oh ya sebelum itu struknya harus udah ada stempel toko sebagai bukti kalo udah di approve untuk di GST Refund, lumayanlah duitnya bisa buat jajan di Bandara hahaha. Tapi, karna kita udah telat n' nyaris ditinggal pesawat dan tempat GST Refundnya jauh gak jadi deh nuker GST Refund, langsung lari-lari nenteng barang-barang ke terminal 2 *kalo gak salah, ngejar monorail buat check in. Abis check in juga lari-lari ke ruang tunggunya, hahahaha lucu nih, pagi-pagi mo berangkat tuh kaki sama semua badan sakit, jalan aja gak kuat jadi nyeret-nyeret kaki tapi pas disini nih adegan lari-lari hampir ketinggalan pesawat cepet banget!! Lupa kalo kaki lagi sakit wahahahahaha =)))
Pas mo masuk ke ruang tunggu buat nunggu boarding, gak usah bayar airport tax lagi hehehe.. Sama aja kayak di Soetta gak boleh bawa barang macem-macem n' cairan diatas 100ml. Body check disini lebih ketat dari pada di Soetta. Selesai semua, kita masuk nunggu beberapa menit langsung boarding. Bye Spore..will miss u so much.. A beautifull country with unbeautifull price mineral water #eh We'll back here again soon... *lambai-lambai saputangan di jendela pesawat #digamparpilot
Nah Pilot pesawat yang ngemudiin pesawat yang aku naikin dari Spore ke Jekardeh barbar abis dah. Entah dia keturunan bangsa barbar ato nilai ujian drive plane dia jelek, yang pasti aku mabok selama perjalanan!!! Astagaaaah ini pertama kalinya aku mabok di pesawat *catet dalem sejarah. Perjalanan tuh gak mulus, goyang mulu padahal cuaca oke oke aja tuh.. Payah! Tapi lebih dari semua itu alhamdulillah bisa sampe Jekardeh dengan selamat ^^

Poto sebelum Take Off
And finally our Happy Holiday in Spore is over :'( Happy to spend time with all you guys. Keep saving so we can go together next time again. Next Destination Phuket, Thailand, Seoul, Tokyo.. Wait for us... \(^ o ^)/

1. iiih makasie looh promosi blog akyuu *aku kasi reward kuah kare india deh..haha

oooh sendal 2$ yang tempelan harganya gak boleh hilang..haha

2. Dini
    Iyaaak sendal legendaris ituh.. gak boleh ilang tempelan 2$ itu lol

awa
    iya seruuu.. huwaaa pengen lagi.. nabung dulu deh ;)

3. mbak klo backpacker berdua kira" abis berapa?trus nginepnya di little india yang berapaan semalam?

4. Hi Conietta,

aku kemaren tuh tiket pesawat PP JKT-SG sekitar 400an lebih promo Air Asia.
    Trus kesana bawa duit sekitar Rp. 1.750.000,- buat 3 harian itu udah termasuk biaya penginapan, makan, ongkos dan belanja. Untuk belanja yaaah kalo bisa nahan segitu cukup lah tapi kalo gak bisa nahan diri segitu gak cukup hahaha.

Aku nginep di The Mitraa 3 malem sekitar $50 SGD.

Makasih udah mampir ^^

5. wah menarik banget artikelnya.sangat membantu sekali.soalnya gw mo ke singapore juga tgl 14 feb - 18 feb.jd ada sedikit gambaran deh ntar disananya kaya apa.cm kmrn booking tiket pp tiger 800rb (promonya kelewat).trus hostel di Blissful loft (clark quay/riverside) 750rb an / 4malam (dorm 20 bed)via Agoda.mehong..xixi...! doain sukses ya liburan gw.

1. Hi Andri, makasih ya udah mampir... semoga bs membantu..
      Itu dorm 20 bed, kalo kamu patungan ber20 jatuhnya murah tuh ... kan buat 20 orang.. hehee

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...