Pages

Monday, April 9, 2012

Yang Sebenarnya terjadi di Direct Sale Tiket SS4 Jakarta di Twin Plaza

Alhamdulillah.. Dapet juga voucher tiket SS4 Jakarta setelah melalui perjuangan yang panjang dan berat. Antrian panjang selama 17 jam, deg-degan keabisan tiket, gak makan, nginep di Rumah Sakit, desek-desekan. Haduuuh sesuatu banget deh yah tiket itu. Sampe gak abis mikir, demi apa ya aku sampe gini.. hahahaa.. Yah demi oppadeul tercintah :*

Suasana antrian di Twin Plaza tgl 7 April pagi


Direct Sale tiket World Tour Concert Super Junior Super Show 4 yang akan digelar di Mata Elang International Stadium Jakarta pada 28 dan 29 April mendatang mendapat apresiasi yang luar biasa dari ELF Indonesia. Direct Sale yang digelar di Twin Plaza pada tanggal 7 April 2012, menurut rencana ShowMax Entertaiment selaku promotor penjualan tiket untuk Show day 1 tgl 28 April akan dimulai pada pukul 08.00WIB dengan pembagian no antrian dan pendataan dimulai pada pukul 00.00 WIB *Sinting* dan Show day 2 tgl 29 April akan dimulai pada pukul 12.30 WIB dengan pembagian no antrian dan pendataan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Tapi pada tanggal 7 April 2012 tiket untuk semua show day 1 dan day 2 telah SOLD OUT pada pukul 7 pagi !!! Pas pernyataan itu keluar dari pihak promotor, para ELF yang masih ngantri di luar langsung ngamuk dan protes. Mereka menilai promotor telah membohongi, menipu dan bertindak tidak sesuai dengan janji. Banyak ELF yang nangis gara-gara hal itu dan menyalahkan promotor abis-abisan. Ya ampun kalo ngeliat mereka dan ngebayangin aku yang ada di posisi mereka, rasanya pengen nangis juga huhuhu :((
Sebenarnya pihak promotor tidak sepenuhnya salah. Bukannya aku mau membela promotor, tidak saya tidak membela mereka. Mereka juga dihadapkan sama situasi yang benar-benar sulit sampe harus mengambil keputusan ini. 

 Suasana antrian pas aku baru dateng jam 7 malem
Sebagian besar orang yang mau beli tiket SS4 ada yang sudah mulai mengantri dari H-1 yaitu pada tgl 6 jam 9 pagi. Mereka ini rata-rata datang dari luar kota dan mereka ngantri untuk Show Day 1 dan Show day 2. Aku yang datang ke Twin Plaza jam 7 malam aja dapet no antrian 600 sekian. Dan itu hall lantai dasar Twin Plaza udah full sehingga antrian dilanjutkan ke lantai 2. Di lantai 2 sendiri ada 7 ruangan disediakan untuk menampung para pembeli tiket. Di ruang yang aku tempati setelah dihitung sama panitianya ada 500an oraang!! Emaaak >.<. Dan aku yang udah dateng jam segitu aja masih deg-degan takut gak kebagian tiket. 
Jam 10 malem masih banyak orang yang berdatangan untuk ngantri tiket dan di luar itu hujan deras. Antriannya sampe ke jalan raya loh. Maka dari itu panitia bertindak cepat, langsung mengatur antrian untuk show Day 2. Baru diatur ya belom di data dan di kasih no antrian.

 Suasana Pembagian no antrian pukul 00.00 WIB

Tepat pada pukul 00.00 Panitia mulai membagi no antrian dan mendata para pembeli tiket untuk show Day 1 sesuai dengan janji. Yang di data ini adalah nama, no ID, no Tlp, berapa jumlah tiket yang di beli (maksimal 4 tiket untuk 1 ID), dan kelas yang diambil. Nah dari sini panitia menghitung dan ketahuan deh tiket mana yang masih tersedia dan mana yang Sold. Pendataan belum sampai ke no 600 langsung di umumin kalo tiket untuk kelas Super VIP dan Junior Sky udah abis. Nah loh..deg-degan deg aku berdoa semoga gak keabisan tiket. Yah bayangin aja misalnya ada 400 orang misalnya masing-masing beli tiket 4 langsung abis itu 1600 tiket. Oh ya penting juga nih, antrian untuk Day 1 sama Day 2 itu dipisah. Dan panitia mengeluarkan statement kalo yang antri di antrian Day 1 kalo mo beli tiket Day 2 harus ngantri lagi dan gak boleh nyelip karna ini gak adil. Kasian sama yang udah ngantri dari jam 9 pagi.

Om Sherwin lagi ngitung orang dalam antrian

Setelah selesai dengan antrian Day 1, dan menghitung jumlah orang yang ngantri di Day 2. Kuota Day 2 telah penuh sehingga mau gak mau mereka terpaksa membagi no antrian dan mendata pada saat itu juga, karna mengingat masih banyak yang antri di luar gedung dan hujan. Hal ini lah yang menyebabkan kemarahan ELF di pagi hari yang baru datang dan mendapat berita kalo tiket telah SOLD OUT. Sebenarnya, walopun pembagian no antrian dilakukan pagi hari. Yang baru datang juga pasti gak kebagian tiket.

Suasana pembagian no antrian dan pendataan pada pukul 01.00 WIB
Kata mbak Erie ( @posseErie ) salah satu staff ShowMax Entertaiment, mereka telah berusaha semaksimal dan sebaik mungkin. Jika ada yang kebagian tiket itu adalah hal yang wajar dalam satu konser. Semua yang terjadi malam ini disini telah kita rekam dan nanti akan di kirim ke SM entertaiment. Jika animo ELF begitu besar bisa jadi bahan pertimbangan untuk menambah show satu hari lagi. Super Show bisa diadakan di Indonesia itu alhamdulillah banget, kita harus bersyukur apalagi ini bisa dua hari. Indonesia baru pertama kali ini dikasih kesempatan ngadain Super Show, beda sama yang negara lain yang bisa sampe 3 hari. Amiin.. :)


Pada malem itu emang banyak calo sih kalo menurut aku. Bapak-bapak yang ngantri dibelakang saya aja kelihatannya dia itu calo, walopun ngakunya dia ngantri buat anaknya. Hm..saya bisa bedain loh, mana calo dan mana orangtua yang emang ngantri buat anaknya. *pembaca aura *_*. Tapi teman-teman semua jangan langsung buru-buru beli ke calo ya.. Pihak ShowMax Entertaiment sendiri menjanjikan akan segera mengadakan online sale dan mereka masih terus menghitung tiket yang cancel. :)

Mudah-mudahan postingan saya ini bisa sedikit memberikan pencerahan bagi semua yang gak kebagian tiket kemaren.

Yang perjuangannya lebih berat itulah mereka yang mendapatkan tiket Super Show. 

Yeay..Congrats...

Jeongmal Gomawoo .. Gamsahamnida... :*

NB: Oh ya, maap yah saya gak bisa ngasih foto voucher tiket SS4 saya.. takut ditiru dan menghindari penipuan.. hehehee :D

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...