Pages

Tuesday, June 3, 2014

COMEBACK POSTING: Hello Blog, Hellow Followers, Hello World :D

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Halooo Semua.... *sapu2, lap2, usap2 blog*

Kangeeeen.. *peyuuk followers blog ini satu2*

Udah setahun lebih blog saya ini vakum.. Tapi walopun saya gak pernah buat postingan, tiap hari saya rajin buka blog buat baca blog-blog kece yang saya ikuti. Dan selama setahun saya vakum, alhamdulillah Followers saya gak berkurang malah nambah hehe.. MAKASIH BANYAK buat kalian yang setia sama daku huhuhu.. *peyuuuk lagi*

Di Postingan kali ini saya mau cerita kabar update-an tentang saya *penting banget gitu*, ngapain saja saya selama ini sampe-sampe gak pernah ngeblog lagi hehe.. Postingan terakhir saya sekitar bulan April taon lalu, setelah itu saya tenggelam dalam kesibukan yang sangat hiks :( tapi alhamdulillah walopun sibuk saya masih sempet untuk jalan-jalan membahagiakan diri wuhuuuu...




Load kerjaan dan kuliah saya pada saat itu lagi sama-sama berat. Bagaimana gak, setelah temen kantor saya resign, saya seorang diri jadi single fighter wonder women ngehandle salah satu client besar kantor saya. Berasa jadi tahanan kota, tiap jam di telponin mulu, waktu itu emang lagi ada case besar sih huhuhu.. Pagi, siang, sore, malem bahkan tengah pun saya di telponin.. Belom lagi tugas kuliah saya yang banyak duuuuh.. Tapi yaa saya bawa enjoy aja semua itu hehe..

Pada  bulan Juni 2013, jadwalnya saya seharusnya mengumpulkan outline thesis saya. Waktu itu kumpul sih, tapi ditolak sama pihak jurusan dengan alasan coba cari lagi dosen pembimbing  yang lebih baik lagi, soalnya saya mengajukan dosen pembimbing yang ternyata mempunyai reputasi buruk di jurusan. Akhirnya saya pun menunda pengumpulan outline sambil terus mencari dosen pembimbing dan topik yang lebih baik lagi. Bulan juli, saya mengalami kecelakaan kecil yang menyebabkan tangan kanan saya keseleo, sumpah sakit banget!! T_T. Karena sakit itu, trus ditambah kerjaan saya yang menggila akhirnya saya tidak sempat untuk mengajukan outline thesis saya pada semester itu dan terpaksa saya tunda ke semester berikut, hiks sedih banget.. Di saat temen sekelas saya sudah sampai ke tahap proposal, saya mah bodoh amat pulang mudik di awal agustus wahahahahah..

Abis mudik lebaran, saya mengajukan resign ke kantor saya dengan alasan saya ingin fokus ke tesis saya. Mengajukan resign adalah pilihan tepat yang saya buat, karena kalau saya tidak mengajukan resign, saya tidak akan mempunyai waktu buat mengurus tesis saya. Karena kerjaan yang berlebihan itu saya terpaksa harus mundur satu semester buat mengajukan outline dan proposal, sedih banget rasanya mundur gitu. Apalagi kalo ada temen yang nanya "Udah sampai mana Rin proposalnya?" "Pembimbingnya siapa Rin?" Duuuuh stress rasanya tiap hari ditanya begitu zzzzzz.. Rasanya pengen tempel tulisan di jidat "JANGAN TANYA TENTANG PROPOSAL" Hahahahaa..

Akhir September saya dipanggil sama kajur prodi saya, beliau menawarkan saya untuk bergabung dengan proyek pengembangan TI di suatu perusahaan. Alhamdulillah saya sangat berterima kasih banget sama beliau yang begitu baik, setelah itu saya kemudian dikenalkan dengan calon dosen pembimbing saya dan project leader saya. Mereka begitu baik sama saya meskipun baru kenal sama saya. Saya banyak dapat bantuan, bimbingan, saran, masukan dan arahan dari mereka. Saya sendiri sampai heran, mereka begitu baik sama saya dengan banyak sekali membantu saya padahal mereka baru kenal sama saya saat saya bergabung di project ini. Beda sama waktu saya tugas akhir di S1, waktu itu saya bener-bener buta, jalan sendiri tanpa arahan dan bimbingan, cuma disuruh lanjut-lanjut aja -,-. Selain itu perusahaan tempat saya menjalani project tesis saya juga sangat baik dan membantu saya, baik itu para pimpinan maupun para staf.  Jadi ngerjain tugas di project ini juga saya tidak mengalami kesulitan, walopun di project ini saya "banting setir" dari bidang yang selama ini saya dalami. 

November 2013, alhamdulillah saya lulus di sidang proposal dan boleh melanjutkan proposal tesis saya. Tugas saya di project juga sudah selesai sebelum saya mengumpulkan proposal. Karena deadline bersamaan, psssst..saya mengerjakan proposal tesis saya hanya seminggu lebih loh hahahaha... Setelah itu saya agak santai sampai di Februari 2014 baru saya mulai lanjut lagi memperhatikan tesis saya.

Dalam mengerjakan tesis, semuanya sangat bergantung sama yang namanya MOOD. Kalo lagi males, ngeliat laptop aja males, tapi kalo lagi dateng mood-nya, sejam aja lancar banget hihihi..Saat berjuang mengerjakan tesis juga saya gak sendiri. Saya punya temen seperjuangan, kalo punya temen di saat lagi susah kayak gini, bebannya tuh jadi ringan rasanya. Bisa curhat, nongkrong bareng, ngerjain bareng, saling bantu, saling dukung, bahkan kalo lagi males pun bisa barengan hahahaha...


Setelah jatuh bangun saya menjalani tesis saya, 5 Mei 2014 Alhamdulillah, saya berhasil lulus dalam sidang tesis. Saat yudisium pengumuman, kajur prodi saya yang menjadi salah satu dosen penguji saya sempat ngerjain saya.

Kajur: "Kamu lulus gak?
Saya: "Lulus Pak.. Lulus dooong >.<"
Kajur: "Duuuh bagaimana yaa..udahlah ngulang aja lagi"
Saya: "Jangan doong pak... :( "
Kajur: "Yaaah sayang sekali, kamu terpaksa harus...."
Saya: ..... *pasrah*
Kajur: "Kami luluskan dengan grade ... " (rahasia :p)
Saya: "Haaaa...alhamdulillah Pak, terima kasih banyak >.< " (Yah, kalo nilainya segitu mah bukan terpaksa lulus Pak hehe)

Haaa...seneng banget alhamdulillah, semua beban rasanya lepas terbang entah kemana. Keluar dari ruangan saya berjanji sama diri saya sendiri "SAYA GAK MAU KULIAH LAGI WALOPUN DIBAYARIN!!", hiks..kuliah mah enak gak enak pas mo keluar yang mengharuskan kita buat skripsian, tesisan ato disertasian.. Hiiiy.. Sidang kayak gitu tuh bukan tentang pinter gak pinter tapi tentang mental. Haaaaaa.. (pas lulus S1 saya juga pernah berjanji kayak gini tapi yaah kenyataan berkata lain LOL).

Yeaaaay..luluuuus.. alhamdulillah, senang banget..!! Bahagia, tapi kebahagiaan saya cuma bertahan dua hari. Setelah itu saya kembali stress sama revisi tesis saya yang banyak. Bagian yang paling bikin stress adalah membaca tulisan dosen di notulen sidang. Ampuuun dah tulisan dosen-dosen itu, kayak tulisan sansekerta, susah banget dibaca.. Selama 3 hari berturut-turut kerjaan saya melototin notulen sidang biar bisa ngerti apa maksud tulisan ini hihihi...

Saat ini saya masih ngerjain revisi saya.. Dan untuk wisuda, saya wisudanya bulan November nanti huwaaaa masih lama bingiiits.. Soalnya wisuda bulan Juni udah ditutup jadi saya gak bisa ikutan deh huhuhu... Oh ya, temen seperjuangan saya dia belum maju tuh sidang tuh, kemarin sih katanya abis ngumpul, semoga dia bisa cepet sidang dan lulus juga Aamiin.. 
Semangat buat temen saya,
Semangat buat Revisi saya,
Semangaat buat semuaaa..

Loves
-Arin-

NB: Maaf kalo bahasa saya kaku, udah lama gak nulis blog.. Masih kebawa-bawa atmosfer penulisan tesis nih, tadi aja hampir aja saya bikin italic untuk yg pake bahasa inggris dalam postingan ini bwahahahaha.. =))
 


4 comments:

  1. Hahahha italic
    Yeaaaay welcome to blogworld again!!! selametan potong tumpeng..lalalala

    Selamat jenx udah lulus, alhamdulillah, semua jerih lelahnya udah terbayarkan..ayoo kita ke koreaa..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyaa..masih kebawa2 =))

      Alhamdulillah.. ayoo kita ke mana saja.. *pinjem pintu doraemon

      Delete
  2. horayyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy!! arin comebaackk homeeeeee (*nyanyikkk)
    Selamat yaa udah S2 ahiwwww...traktir atuh :p
    Ditunggu post2 berikutnya yinnn :)

    ReplyDelete
  3. Nice ;)
    mind to follow each other?
    please let me know ^^
    missdjoen.blogspot.com

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...