Pages

Tuesday, December 11, 2012

Liburan Dadakan ke Makassar Part II

Setelah membaca cerita saya di Part I, mari kita lanjut ceritanya..

Sabtu 17 November 2012

Seperti biasa saya baru keluar dari penginapan sekitar pukul 11 siang dengan matahari yang udah bersinar dengan garang. Rencana hari ini, kami mau berkunjung ke saudara yang tinggal di daerah daya *kalo gak salah, pokoknya deket bandara lah*, tapi sebelum itu kita makan siang dulu dan ngupi-ngupi unyu ahahahaha.. Setelah itu kami terus menuju ke Daya dengan naek taksi. Saudara saya ini tinggal di kompleks Kantor Polda Sulawesi Selatan jadi masuk kesana harus izin dulu, ya iyalaah.. hahaa lingkungan di sana asri, protokoler dan tenang. Karna lagi libur jadi di lapangan belakang kantor Polda nya ada yang bermain bola, terus ada juga polisi yang lagi ngelatih anjing pelacak yang GEDE badannya dan sangar tampangnya ampun dah saya gak berani motoin anjingnya takut dia ketagihan dan minta di foto mulu ahahahaa...

Kantor Polda Makassar

Mobil Baracuda
Pas saya jalan-jalan di sekitar kantor Polda ini, saya melihat mobil polisi baracuda di parkir tepat di depan kantornya. Itu loh mobil yang biasa di pake kalo ada huru-hara dan demo di Jakarta. Terus di tayangan chef master Indonesia, sering di naekin sama Juna kalo ada chef chalange ke luar. Karna sepi, akhirnya saya dekati tuh mobil buat ngambil foto, terus adik-adik saya minta di foto yaah skalian deh foto-foto lumayan kan kapan lagi bisa foto sama mobil keren dan langka gini hihi.. Pas abis foto-foto sama mobil ini dan balik ke rumah sodara saya, tante saya bilang "Arin, berani yah jalan di depan situ, foto-foto lagi.. Selama tinggal disini saya gak pernah jalan lewat di depan kantor itu apalagi foto-foto, Hebat" Ahahahaha... gak boleh yah..? *malu* Untung gak ketauan dan lagi sepi. Yah mungkin karna lingkungan protokoler yang ketat kali yah dan ini bukan tempat wisata tapi dijadiin tempat wisata sama saya :p

Aci
Zul
Me :)
Gimana gaya saya, keren kan..?? Lebih keren dari chef Juna ahahahahha *bong, ini foto sebagai ganti foto tantangan geje itu, ini dapetnya susah tauk :p*. Waktu foto-foto ini pas udah sore dan seperti biasa langit Makassar itu cantik banget jadi yah saya gak mau hilang kesempatan buat motoin hehe..

Senja di Polda
Abis dari sini kita langsung menuju ke Jl. Sumbo Opu deket Losari *kalo gak salah gitu tulisanya*, ada yang pengen mama aku beli disini tapi karna pas nyampe udah malem, jadi tokonya udah pada tutup. Terus kita lanjut deh pantai Losari, malem minggu di kawasan ini rame banget, terus ada festival juga. Yang bikin kesel itu tulisan "PANTAI LOSARI" nya ketutup sama panggung yah gimana mo foto2 saya.. Sedih banget dah akhirnya saya melipir ke belakang panggung biar bisa motoin tulisan itu ahahaha bodo :p. Setiap ke Makassar kesempatan ke Losari nya selalu malem padahal kalo sore atau pagi kan lebih bagus buat foto-foto :(

Panggung yang nutupin tulisan Losari
Pantai Losari
So Dewy *_*"
Suasana malam di Losari
Yang menarik, saya nemuin ada pelukis yang ngelukis baju. Dia lagi ngelukis gambar sultan Hasanuddin di kaos..
Seniman Jalanan ^^
Seniman Jalanan
Pelukis Kaos
Hasil kaos lukisan
Abis ngeliat- liat saya dan keluarga memutuskan untuk nyari pisang epe, penjual pisang epe ini banyak banget bertebaran kayak pasir di sepanjang pantai Losari :D. Pisang Epe merupakan penganan khas Makassar yaitu Pisang kepok (Bagusnya yang mengkel atau setengah mateng) kemudian di bakar dan di geprek dan di siram dengan saus. Yah karna di geprek ini lah makanya di namakan Pisang Epe. Untuk sausnya sendiri ada yang rasa original (gula merah), Durian, Cokelat, Keju, Strawberry dsb. Saya selalu milih yang rasa gula merah karna mikir kalo rasa laen pasti essence doank yang jadinya aneh. Ternyata setelah pulang dan denger cerita salah satu anak Makassar di kosan saya, rasa Duren itu WAJIB di coba karna itu yang paling enak. Durennya bukan essence tapi beneran. Huwaaaaa... T_T *brb bikin rakit ke Makassar

Pisang Epe
Gerobak Pisang Epe
Maaf ada penampakan ^_^;
Kipas kipas pisang epe
Pisang Epe Saus Gula Merah
Saya lupa berapa harga pisang epe ini. Hehe maaf yah. Abis makan pisang epe, kita memutuskan untuk pulang karna sebenarnya belum terlalu malem sih, tapi cape banget ooyy... Lagian saya belom makan *loh pisang epe?, itu kan cemilan ahahaha*, sebelum pulang saya mampir ke Coto Daeng buat makan Coto Makassar. Coto Daeng ini letaknya gak jauh dari penginapan saya, tiap pulang ke penginapan juga selalu ngelewatin. Coto Daeng ini akan saya review terpisah ^^

Coto Makassar
Minggu, 16 November 2012

Hari ini saya bangun siang banget karna merasa kurang sehat. Ooohhh NO!! Lagi enak-enak liburan malah sakit hiks T_T. Abis makan siang, kita semua pergi ke Toko Alaska lagi kali ini Papa aku yang pengen belanja ahahaha.. Abis balik lagi Alaska, kita  pergi menjenguk ponakan saya di rumah sakit. Uhuhuhuhu ponakan saya yang masih muda, unyu-unyu dan ganteng abis kena musibah :(. Sekitar satu setengah bulan yg lalu *dihitung dari waktu aku jenguk dia*, dia kesetrum kabel listrik. Jadi ceritanya dia lagi maen di lantai atas, trus ada kabel yang entah dari mana nangkring di pinggir tangga, gak tau gimana ceritanya sampe dia bisa megang kabel itu dan langsung kesetrum. Menurut Papa aku, dia berumur panjang karna biasanya kalo orang kesetrum kayak gitu bisa langsung tewas. Ya Allah, alhamdulillah.. *peyuuuuk.. Oh ya, karna kejadian ini juga dua jari kaki kirinya harus di amputasi karna kalo tidak di amputasi bisa menyebabkan komplikasi ke organ dalam lainnya. Dia udah berhasil melewati masa kritis dan lagi dalam masa penyembuhan, pas aku kesana dia baru belajar buat duduk, tapi itu juga gak lama, tiduran terus dia, tapi keadaannya udah agak baikan kok, buktinya ekspresi mukanya biasa aja kayak gak lagi ada apa-apa. Yang bikin ngilu tuh dia ngegaruk-garuk bagian tempat jari kakinya di amputasi yang masih di perban dengan kaki yang satunya katanya gatel ahahhaa... aku histeris liat dia kayak gitu. Dia di rawat di bagian khusus luka, pas masuk kesana harus steril pake baju ijo-ijo gitu. Di ruangan itu full dengan orang yang menderita luka di sekujur tubuh dengan perban di sana sini *yang ini bikin ngilu gak berani lirik kiri kanan dah.*. Dia udah sebulan lebih gak masuk sekolah, tapi dia masih tetap semangat dan yang bikin salut adalah kalo dia sudah sembuh dia mo balik lagi maen futsal! Duuuh dia gak patah semangat atau minder. Hebatnya dia baru kelas satu SMP :')
Saya ada di ruangan itu gak lama-lama. Abisnya perut saya mulai terasa muter-muter dan saya jadi pusing. Saya tidak jijik ataupun takut, tidak. Tapi yah gak tau kenapa hehe :p

Abis dari situ udah sore, yah kita balik lagi deh Mall Panakukang. Nyampe Mall Panakukang udah magrib, abis magrib orang tua saya ketemu sama tante dan om saya. Saya sendiri janjian ketemu sama temen kuliah saya di Jakarta yang kebetulan ada di Makassar. Ya, dia kerja di sana, sebenarnya dia bukan kerja di Makassar tapi di Pangkep, suatu daerah sekitar 2 jam perjalanan dari Makassar, katanya sih lebih jauh dari Bantimurung. Ya ampun ke Bantimurung aja jauh (-_-"). Dia gak sendiri tapi sama temen-temennya. Temen-temennya orang bandung, baik dan ramah walopun baru pernah ketemu. Ngomong sama mereka saya agak pusing yah soalnya mereka ngomongnya sunda dengan sedikit sisipan kata-kata makassar *_*; *astagaaaah =)))*. Abis ketemu sama temen saya tadi, saya di temani adik saya buru-buru nyari buat beli oleh-oleh untuk di bawa ke Jakarta. Karna udah malem jadi saya dapet oleh-oleh seadanya. Kelar semua, kita balik ke penginapan dan packing deh untuk pulang besok. Orang tua saya balik ke Ternate flightnya subuh, jadi pagi-pagi buta mereka harus udah ke bandara.

Oh ya, hari ini saya kurang foto-foto. Tapi saya punya foto bentor nih. Bentor itu BEcak daN moTOR. Di Makassar kalo kemana-mana dan dekat kita lebih memilih naek bentor hihi asik tauk. Murah meriah asoooy...:p

Bentor

Senin, 18 November 2012

Senin pagi saya masih di Makassar. Ahahahah... Yah, karna saya dapat tiket penerbangannya hari ini mau gak mau saya terpaksa hari ini gak masuk kantor karna masih di Makassar. Izin nambah libur sehari ke Pak Bos, untung Bos saya baek kalo ngasih izin yah at least kasih tau ke dia aja :p
Pagi-pagi jam 8 teng saya sudah siap dan keluar untuk membeli sarapan, saya berencana untuk membeli coto makassar dan di bawa ke Jakarta sebagai oleh-oleh karna berhubung semalem saya gak beli oleh-oleh. Jam 8 pagi matahari di Makassar udah garang dan nyolot banget panasnya, saya langsung ke Coto Daeng, ternyata warungnya baru buka, saya pun segera memesan coto makassar sebanyak 14 porsi untuk di bungkus. Awalnya abangnya sih bilang belum buka, cuma karna saya memelas jadi deh di buatin cotonya buat saya hhehehehe.. Coto Makassar 14 porsi itu bukan sedikit! Beratnya minta ampun kuahnya yang bikin berat bahkan lebih berat dari tas baju yang saya bawa (-_-"). Nah disini saya juga mikir, pasti susah kalo di bawa sampe ke pesawat, soalnya ini kan cairan mana makanan pulak, petugasnya pasti cerewet. Saya pun pesen ke abang yg bungkusin coto saya agar di bungkus yang aman sehingga saya tidak kena sita di bandara ^_^;.

Jam setengah 9 tepat, taksi yang saya pesan untuk ke bandara dateng, langsung meluncur ke bandara. Sengaja dateng ke bandara agak pagian soalnya takut kena macet. Pas nyampe bandara langsung masuk dan check in. Masuk bandara pertama lewat petugas pengecekan barang, aman.. Coto saya lolos dengan selamat hohoho.. Abis check in, saya gak langsung masuk ke ruang tunggu, karna nemenin adik saya. Adik saya pesawatnya sore, jadi dia belom bisa check in pagi itu, agak siangan baru dia bisa check in. Sekitar jam 12, baru saya masuk ke ruang tunggu bandara. Begitu mo masuk ke ruang tunggu kan biasanya ada juga lewat x-ray untuk pemeriksaan barang. Disini saya jalan berusaha se santai mungkin biar gak di curigain walopun bawaan saya berat banget! Terutama kuah coto. Saya agak takut dan deg-deg-an juga soalnya pas 'kuah coto' saya lewat x-ray, saya sempet ngeliat mata petugasnya kaget terus melirik saya, saya langsung dengan santai tapi cepat mengambil barang saya kemudian buru-buru ke kursi tunggu. Untung waktu itu petugasnnya lagi asik ngobrol sama temennya dan saya liat dia lagi males jadi saya lolos! Huwaaah alhamdulillah. Ruang tunggu di Bandar Udara International Sultan Babullah sangat nyaman, dan futuristik. Tersedia layanan Wi-Fi gratis. Di Soetta gak ada loh Wi-Fi Gratis ahahaha.. Sambil nunggu take off saya foto-foto bentar. Sebenarnya pengennya sih jalan-jalan sambil foto-foto tapi mengingat bawaan saya yang berat banget dan saya tidak mau kena masalah, jadi saya duduk manis di ruang tunggu sambil foto-foto aja ^_^

Parkiran Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar
Tadinya pas udah nyampe di ruang tunggu saya udah bernapas lega karna udah lolos dari petugas pemeriksaan barang ternyata belum! Ada pemberitahuan kalo penumpang pesawat sriwijaya harus pindah gate. Itu artinya saya keluar dari ruang tunggu, terus masuk lagi, lewat pemeriksaan barang lagi. Huwaaaa.. udah gitu saya yang tadi udah di gate 1A harus pindah ke gate 2B *kalo gak salah* yang artinya saya di ujung sebelah kiri pindah ke ujung sebelah kanan, harus jalan lagi sambil bawa barang tentengan saya *kuah coto pastinya* yang beratnya gak manusiawi T_T. Pas mau lewat pemeriksaan barang untungnya saya lolos lagi karena yang antri masuk banyak jadi petugasnya gak bawel. Tapi saya masih belum bisa tenang juga disini, karna biasanya kalo pas naek pesawat di depan pintu pesawat suka ada petugas yang merhatiin barang bawaan penumpang. Saya yang udah setengah mati keberatan bawa kuah coto itu tetap berusaha santai seolah-olah barang yang saya bawa ringan padahal badan saya mo rontok semua huwaaaaaa T_T. Untung tuh kuah coto berhasil naek pesawat juga, tapi saya tetap gak bisa tenang. Saya ngebayangin kalo-kalo saya di 'usir' sama pramugrari karna bawa cairan dalam jumlah banyak dan beraroma. Untungnya gak. Dan coto makassar itu sampai dengan selamat ke Jakarta tanpa kurang suatu apapun. Duuuuh PERJUANGAN banget deh bawa itu barang ahahaha..

Yah itulah cerita saya selama liburan di Makassar. Walopun saya gak jadi pulang ke Ternate, setidaknya saya bisa ketemu keluarga saya. Dan saya senang. Banyak tempat yang ingin saya datangin tapi gak sempat. Yah Insya Allah saya kesana lagi. Amin. Oh ya, tunggu yah postingan saya tentang review tempat makanannya hehe. Makasih Semua.. Bye

Makasih ^^

[DISCLAIMER: Postingan ini rencananya mo saya posting minggu lalu, tapi karna internet saya bermasalah jadilah baru di posting sekarang :D]

1. Tahun depan Makasar lg y! :D kykny seru

2. Emang udah baca semua..?? seru seru.. hahaha.. Itu belom ke tempat-tempat wisatanya.. lebih seru lagi..
    Ayoook ke makassar :D

3. Aduh itu makanannya enak-enak banget sih, jadi laper... Penasaran banget sama Pisang Epe, ngileeer~

Selamat yaa bisa nyelundupin kuah coto Makassar-nya, hihihi. Hebat banget xD

4. Hi Andhita..

Iyaaak..Makassar itu surganya wisata kuliner hehehe.. :D

Yaaak..berhasil berhasil oyeaaa *ala dora :D

5. Ya ampuun jenx, bela2in bener bawa coto makasar 14 porsi..kebayang tuh beratnya..untung penjaganya pada gak rese ya..

ditunggu postingan wisata kulinernya #lapiler

1. Yooiii bahahaha..naek pesawat sampe deg2an takut diusir pramugari gara2 bau coto alhamdulillah gak :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...