Pages

Tuesday, December 11, 2012

Liburan Dadakan ke Makassar Part I

Hi semua, udah lama banget yah saya tidak nulis blog ini hehe.. Ya makanya kali ini mo di tulis-tulis lagi. Kali ini saya mo cerita tentang liburan saya ke Makassar pada tahun baru Islam kemaren pas pertengahan November. Udah lama memang dan baru ditulis sekarang karna abis liburan itu saya langsung berhadapan dengan tugas-tugas yang menumpuk dan konsentrasi ujian, makanya baru sempat sekarang huehehee...Cerita ini akan saya bagi jadi dua part, karna bakal kepanjangan kalo di tumpuk disini semua hehe dan saya akan mereview secara terpisah untuk tempat makannya. ;)

Liburan ke Makassar kemaren termasuk liburan yang SANGAT TIDAK DIRENCANAKAN. Jadi ceritanya tuh pas hari rabu pagi-pagi ke kantor saya nebeng sama temen yang kebetulan kantornya tetanggaan sama kantor saya, terus iseng nanya long weekend besok mo kemana? Dia bilang dia mo pulang ke rumah, secara rumahnya deket. Duuuuh enak banget ya yang kampung halamannya deket tinggal ngesot nyampe *yaaa gak gitu juga kali*, kalo pulang ke Ternate jauh naek pesawat semaleman udah gitu mahal pulak. Tapi enak kali yah kalo pulang, lumayan 4 hari, aku kangen sama lontong sayur, ikan cakalang, ponakan unyu dan peliharaan di rumah *et dah*, tapi tiket berapaan yak..?? mahal gak yah? Pengen pulang, tapi mahal, tapi pengen, tapi mahal *mendadak galau*.. Aaahh.. pulang aja lah..kalo dapet tiket 700rb mauk kan ini bukan lebaran, nonton konser aja di bela-belain masak buat pulang di tahan-tahan hihii.. Akhirnya dengan semangat 45 dan berharap bisa dapet tiket 700rb saya langsung browsing harga tiket untuk penerbangan malem itu juga ke Ternate. Pas browsing mendadak naekin target yah gak dapet 700rb, dapet sejuta juga gpp dah *sambil komat kamit dalem hati*. Setelah browsing langsung jadi HOPELESS *prang...hati jatuh pecah berkeping-keping*karna harga tiket penerbangan ke Ternate mahal BANGET!! Jangankan 700rb, harga sejuta aja tuh gak ada. Adanya 3 juta ke atas untuk sekali jalan. Alamak tengah bulan miskin gini ngepet dari mana akika..?? GAK JADI DEH! langsung ngapus bersih keinginan itu dari otak dan lupain semuanya! Sambil kasih tau ke mama kalo saya gak jadi pulang karena tiket mahal banget. Ternyata orang rumah tuh udah berencana buat liburan ke Makassar pas long weekend ini dan mereka tidak memasukkan saya dalam daftar orang yang diajak untuk ikut liburan *huuuuh jahat!*, mungkin karna saya cerita gagalnya rencana saya untuk pulang dengan sedih dan memelas, dan mama saya kasian sama saya *Iyalaah semuanya seneng2 masa saya merana di Jakarta sendiri hiks :'(* akhirnya mama saya langsung ngasih tau ke papa saya dan mereka langsung nyari tiket Jakarta-Makassar untuk penerbangan malem itu juga buat saya. Pas istirahat makan siang, saya tiba- tiba di telpun sama mama, ngasih tau kalo nanti malam saya ke Makassar. CETAAAAAR... gak percaya denger omongan mama saya itu, terus di jelasin deh.. Huwaaaa seneng banget ahahahahaa gemetaran juga karna kaget norak, ahahahaa padahal tadinya saya udah ikhlas tuh.. ternyata ikhlas berbuah manis yah.. :)
Pas jam 3 sore saya dapet no booking untuk pesawat saya ke Makassar, ternyata saya gak jadi terbang malem jadinya besok siang karna full. Ya syukur dah gpp malem itu jakarta macet banget bisa-bisa gak keburu nanti hehee..

Kamis, 15 November 2012

Bangun pagi dengan malesnya saya packing , masukin barang seadanya, pesen taksi dan mandi. Pesen taksi untuk jam setengah 10 walaupun jadwal check in saya jam 11. Karna mikir ini long weekend dan pasti macet yah dari pada telat. Nyampe bandara sekitar jam 10, itu bandara udah kayak stasiun/terminal aja.. orangnya banyak kayak cendol ahahahaa, pas nyampe langsung ke kantor sriwijaya buat ngeprint tiket dan check in trus masuk ke ruang tunggu. Pesawat saya jadwalnya jam 13.45 WIB tapi molor banget, jam 15.00 baru terbang huwaaaah... Makassar.. AEM KOMIIIIING ~~( \o)/

Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar
Sultan Hasanuddin International Airport
Nyampe di Makassar sekitar pukul 18.00 WITA. Foto diatas adalah tampak bandar udara internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Bandaranya bagus dengan desain minimalis, bagusan bandara ini kemana-mana di banding sama Soetta ahahaa.. Di makassar udah senja jelang magrib, langit di Makassar cantik deh, biru, awannya putih, maklum ya bok bebas polusi gak kayak Jakarta hihii.. Pas nyampe saya udah di jemput sama adek saya terus kita naek taksi menuju penginapan deh. Adek saya yg jemput saya ini dia dari Gorontalo, bingung saya dengerin dia ngomong sama supir taksi pake logat Gorontalo.. Yah karna Gorontalo sama Makassar masih sama-sama satu daratan Sulawesi jadi mirip lah logatnya *_*"

Senja di Makassar
Senja

Dari bandara langsung menuju penginapan, saya menginap di Wisma Akik Hijau deket sama Mall Panakukang. Tempatnya nyaman, bersih, breakfast, room service, springbed, AC, kamar mandi dalem dengan water heat dan shower pokoknya homey dah. Sayangnya saya lupa buat motoin Wisma tempat nginep itu hihi.. Abis sholat magrib, saya langsung nodong papa saya minta dianterin ke Mie Titi. Selama ini saya ke Makassar belom pernah nyobain Mie Titi padahal itu kan salah satu makanan khas yg terkenal di Makassar.
Mie Titi Makassar
Rumah makan Mie Titi
Mie Titi ini porsinya super kuli ! Hahaha banyak banget, untung pas malem itu saya lagi laper banget jadi bisa abis seporsi itu . Seporsinya mungkin bisa buat makan dua orang. Tempatnya rame banget. Saya tidak akan banyak bercerita tentang Mie Titi karna akan saya review di post terpisah, okeeh jadi saya bagi gambarnya aja *lap iler

Mie Titi
Akkkhhh... enaaak.. okeh mari kita lanjut, abis makan Mie Titi, karna malem itu hujan, kita gak kemana-mana cuma mampir ke Mall Panakukang, salah satu mall terbesar dan terlengkap di Makassar buat yah muter-muter, liat-liat dan belanja *mama aku yang belanja. Abis dari situ ngesot ke penginapan deh buat tidur. Sebelum tidur saya buka-buka kamera liat-liat gambar Mie Titi lagi duuuuh jadi laper lagi! Astagaah padahal tadi kenyang banget *buru2 telen aer dan merem >.<

Jumat, 16 November 2012

Hari ini saya bangunnya siang banget! Ahahahaa..mungkin karna perbedaan waktu sejam *sejam itu lumayan lama buat bobok* dan badan yang cape' banget. Udah bangun terus ngulet-ngulet lagi di tempat tidur, nonton Spongebob dan bengong "saya ini lagi di Makassar yah..?" ahahaa..untung saya perginya sama keluarga jadinya nyante dan ikut jadwal mereka kalo perginya sama temen-temen saya, bangun pagi adalah wajib hukumnya biar gak rugi karna lebih banyak waktu buat keliling hihi.. Saya baru keluar dari penginapan sekitar jam 11 siang dan matahari di Makassar udah terik banget! Sumpah yah, matahari di Makassar ini nyolot banget, lebih nyolot dari di Jakarta. Udah terik, perih pulak uuhhh *balurin sunblock banyak2

Tujuan pertama yaitu ke toko Alaska. Ini adalah toko yang menjual segala macem peralatan rumah tangga, alat dapur dan elektronik. Saya yakin seribu persen kalo toko ini pasti toko favoritnya emak-emak karna isinya ya emak-emak semua dan tujuan saya kesini adalah karna emak saya mo belanja. Hihii.. Karna saya juga seneng ngeliat perabotan rumah tangga gini jadi yah saya hepi hepi aja.. Eh itu bukan berarti saya udah emak-emak loh.. Hehee.. Toko ini akan saya review terpisah juga.. Soalnya yah saya suka toko ini :)

Toko Alaska Makassar
Toko Alaska
Abis dari sini, saya balik ke penginapan lagi buat sholat Dhuhur sementara papa saya jumatan. Terus kita lanjut lagi ke mall panakukang buat nyari makan. Makan siang saya hari itu gak begitu istimewa, biasa aja soalnya adek-adek saya udah pada kelaperan jadi nyari yang cepet ajah. Rencana setelah makan sebenarnya mo ke tempat saudara saya cuma karna hujan deras jadi kita keliling-keliling aja disitu hehe..  Oh ya, Adek saya yang bungsu masih SMP kelas 1, badannya gede banget.. yah gak gendut sih cuma tinggi.. masak tinggi dia sama kayak aku.. Yah gak heran juga sih, makannya banyak banget untung dia tumbuh ke atas gak kesamping ahahaha.. Ini fotonya

Sisters :)
Di Mall Panakukang saya makan jalangkote, sejenis pastel tapi isinya beda yah sama aja sih sebenarnya, ada wortel, kentang, bihun, telur, dan daging ayam trus makannya sama sambelnya tapi tetap aja ada taste yg beda dan khas, enak deh..

Jalangkote
Malemnya saya ke jalan serigala buat makan Palu Basa. Palu Basa ini sejenis soto daging dengan kuah yg berempah, enak dan gurih. Akan saya review di Post yang terpisah jadi saya tidak akan cerita banyak disini. Pokoknya enak dah..ngetik ini aja saya udah ngiler. Di Jakarta belom ada yang jual Palu Basa, adanya cuma Coto Makassar doang udah saya ubek-ubek tuh Jl. Boulevard di Kelapa Gading tapi gak ada *atau karna emang saya gak nemu yah hihii

Palu Basa Serigala
Abis makan dari sini kita menuju ke Mall Ratu Indah (MaRi), yah seperti biasa mama saya mo belanja. Tujuan mereka ke Makassar kan buat belanja dan ngunjungin keluarga. Jadi saya gak kemana-manas kecuali ke mall padahal saya udah bosen ngemol di Jakarta (--__--"), dan saya hanya bisa ngikut karna saya adalah si anggota tidak terdaftar dalam liburan kali ini *itu panggilan mereka ke saya selama disana* *berasa penyusup hihiii*, jadi dilarang protes, lagian juga mo jalan sendiri gak tau jalan, dan gak ada temen juga..
Padahal saya tuh pengen banget ke Bantimurung, buat foto-foto disana.. Tapi yah gitu deh, lagian juga karna lagi musim hujan, katanya pasti ujan disana.. hiks :'(

Okeh, saya rasa cerita di Part I ini udah kepanjangan. Saya sambung di Part II. Tunggu juga post-post saya tentang review - review makanan tadi.. Annyeong....

[DISCLAIMER: Postingan ini rencananya mo saya posting minggu lalu, tapi karna internet saya bermasalah jadilah baru di posting sekarang :D]

1. Salahkan kenapa susu pertumbuhan macam Hilo teen, bonito, zinc itu baru ada sekarang..kalo gak kan bisa tinggi juga kita macam aci,gak kesamping gini tebelnya T_T

Ooow palu basaaa #kecuup

2. Dini: ahahhaa dia gak minum susu tauk.. ntar pasti dia lebih tinggi dibanding aku dan pasti jd yg paling kecil dab imut hiks..

Jenx, palubasa enak bangeeeet

3. Nice BLOG... liburan yang menyenangkan...
    silahkan mampir juga ya di: roombucketdotcom.blogspot.com

4. Salam kenal dari Bali,
    Kami menawarkan paket prewedding atau family photography (liburan di bali sambil photo prewedding atau family photo)
    3 hari 2 malam hanya Rp. 5.000.000,-
    Sudah termasuk :
    • Menginap 3 hari 2 malam di Hotel atau bungalow di Bali (area Kuta, Seminyak, Sanur, Ubud) tergantung persediaan kamar pada hari pemesanan.
    • Gratis penjemputan di Bandara Ngurah Rai ke hotel
    • Biaya masuk ke lokasi pemotretan
    • Makan siang atau makan malam “Halal Food” (sesuai dengan waktu pemotretan)
    • free mineral water
    • 2 atau 3 Photographer dan 1 assistant photographer
    • Durasi pemotretan 8 – 10 Jam
    • unlimited photo editing (fleksibel)
    • Free slideshow
    • Gratis 1 hari tour (durasi 10 H) mengunjungi objek wisata di bali
    Silahkan hubungi kami di http://www.3daysphotography.com/
    Instagram https://www.instagram.com/threedaysphotography/
    Mobile : 081238128654
    Pin : 524E0631

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...