Pages

Monday, November 5, 2012

Cerita Libur Lebaran Di Ternate Part II

Haha.. Maap yah semua aku baru posting part dua dari cerita ini. Part I nya bisa di lihat disini. Mari kita lanjutin ceritanya ^^.

Setelah seminggu bermalas-malasan, makan-makan, tiduran, memanjakan diri, minggu kedua ini dengan aku banyak sebenarnya dikit jalan-jalan. Hari senin di minggu kedua, aku minta ikut sama mama aku ke kantor. Mama aku pegawai negeri di Diperindag propinsi Maluku Utara, dan karna kantor gubernur propinsi Maluku Utara letaknya di Sofifi Pulau Halmahera, itu artinya nyebrang lautan. Lumayan kan buat menikmati pemandangan indah sepanjang jalan. 


Pulau Tidore dan Maitara
Pulau Tidore dan Maitara

Pagi-pagi bangun jam 5 abis mandi langsung sholat subuh dan berangkat. Gak sempat sarapan karna kita harus udah berada jam 6 di pelabuhan feri biar bisa ngikutin feri pertama hari itu dan mama aku gak telat. Begitu sampai pelabuhan, walopun jalanan masih sepi tapi disini udah rame banget antrian para pegawai yang mau ke kantor untuk beli tiket feri. Abis beli tiket feri langsung deh naek ke ferinya, oh ya sebelum naek feri aku sempet tuh motoin pemandangan di atas. Cantik kan... Itu pulau tidore dan maitara. Foto diambil dari pelabuhan feri Bastiong. Udara pagi itu sangat seger, bersih, aroma laut yg wangi, dan laut yg tenang, love this ^^

Langit dan laut Ternate

Langit dan laut Ternate

Langit dan laut Ternate
Langit dan laut Ternate
Tiga gambar diatas aku ambil waktu udah naik ke feri, tapi belom jalan ferinya. Langit pagi itu cantik sekali dengan awan dan bayangan matahari yang mau terbit ^^. Sekitar jam 6 lewat feri pun mulai jalan dengan tujuan sofifi. Pagi itu karna belom sarapan nih perut galau banget dah.. Mama aku udah janji bakal beliin aku nasi kuning begitu sampai di sofifi nanti, cuma karna selama perjalanan di feri ada yg jual bakso anget, udah gitu di atas feri ke angin dingin. Akhirnya setelah galau bolak-balik merhatiin orang yang lagi pada sarapan dengan enak, aku ikutan juga deh beli bakso hihihi.. Whuaaaah gak rugi dah baksonya anget mampu menghangatkan diri ini yang kedinginan *ceileeeeh.. udah gitu makannya di pinggir feri sambil ngeliatin pemandangan di bawah ini. DAEBAK!!

Pulau Tidore
Pemandangan diatas Kapal Feri
Abis makan ya poto-potoin deh apa aja yang lewat di depan mata hehehe.. Asik yah mama ku, mo ke kantor ngeliat pemandangan kayak gini, gak macet, gak polusi beda banget sama aku huhuhu :(((

Tidore
Gunung Tidore
Pelabuhan Feri Sofifi
Pelabuhan Feri Sofifi
Nyampe di Sofifi sekitar jam setengah 9 pagi, air di pelabugan feri Sofifi jernih dan bersih banget, rasanya pengen langsung nyebur sayang gak bawa baju ganti hahaha.. Kita langsung naek mobil menuju kantor gubernur Propinsi yang terletak di atas bukit. Nah, selama perjalanan menuju kantor gubernurnya pemandangannya lebih cantik lagi karna jalannya di pinggir laut terus ada pulau-pulau kecil yang bertebaran, cantik banget rasanya pengen bilang sama sopir biar mobilnya di stop dulu pengen foto-foto tapi gak bisa. Boro-boro berhenti mobilnya ngebut banget huhuhu rugi banget dah gak sempet foto-foto. Harusnya aku naek ojek kali yak biar bisa bebas foto-foto. Tapi gak mungkin juga, orang aku gak tau daerah situ kan ngeri kalo di culik hihihi... Pas pulang, kita naek Feri lagi tapi gak langsung ke Ternate, naek Feri ke Tidore dari Tidore baru naek speed boat ke Ternate. Selama perjalanan pulang hujan di jalan, untung perairannya tenang-tenang aja hehe.. Pemandangannya yah gak jauh beda lah, tetap GAK MACET, dan GAK POLUSI. Duuuh enak kali yah orang2 yang kerja disini, gak kenal yg namanya tua dan stres di jalan. Yah walopun jauh juga sih hehe..
Pulau Filonga
Pulau Filonga
Pulau Filonga, pulau kecil tak berpenghuni dekat dengan pulau Tidore. Cuacanya mendung dan Hujan, jadi selama di Tidore aku kurang foto-foto selain itu juga karna pas naek angkot di Tidore, angkotnya ngebut banget jadi gagal mulu dah ngambil foto :(
Pelabuhan Feri Tidore
Pelabuhan Feri Tidore

 Besoknya hari selasa. Karena capek. aku di rumah ajah males kemana-mana. Pagi-pagi sarapan pake nasi kuning. Berat yah, yeee biarin. Selama di Ternate aku sarapannya kalo gak nasi kuning ya lontong sayur, gitu terus tiap hari duuuh perbaikan gizi banget ^^. Nasi kuning ini enak banget, lauknya ada daging suwir, ikan suwir, bihun dan sambel. Kalo suka ada telor juga, cuma aku gak pake telor.

Nasi Kuning
Nasi Kuning
Hari Jumat nya, aku ikut mamaku belanja ke pasar. Mamaku mo buat bekel buat aku karna hari minggu nanti aku mo balik ke Jakarta hehee. Seneng deh ikutan ke pasar, liat ikan-ikan gede-gede, sayur dan buah-buahan yang gede-gede juga ukurannya ^_^". Ada ikan kakap sepanjang rentangan kedua tangan aku, cuma gak sempet aku foto. Jadi cuma dapet foto tumpukan ikan kakap gendut lucu ini hehehe..

Tumpukan Ikan
Tumpukan Ikan
Ikan Cakalangan Garu Rica
Bekel aku : Ikan Cakalangan Garu Rica <3
Aduuuh foto ikan cakalang garu ricanya gak nyante yah ^_^; *lap iler. Malemnya aku ikut nganterin adek aku maen tenis. Karna cuaca malem itu cerah, dengan sinar bulan yang terang. Aku sempet foto-fotoin bulan yang cantik hehe.. Di Ternate masih bisa ngerasain cahaya bulan karna belum terlalu gemerlap kayak di Jakarta. Tanpa lampu aja kita bisa jalan dengan jelas di bawah sinar bulan bahkan sampai bisa ngeliat bayangan diri sendiri. Aku fotonya tanpa flash kamera yah.. Soalnya kalo pake flash pasti bulannya gak keliatan :D


Cahaya Bulan
Cahaya Bulan
 Besok hari sabtu, hari terakhir aku ada di Ternate. Jadi aku pengen dan harus ke pantai Sulamadaha. Ngelewatin batu angus, pengen foto-foto juga di situ tapi gak sempat soalnya udah keburu malem. Batu Angus itu sisa lahar dari Gunung Gamalama yang membatu dan membentuk sehamparan bebatuan. Sayang yah aku gak sempet foto. Next time deh. Jadi cuma ada foto-foto aku di Sulamadaha. Hari itu cuacanya mendung jadi fotonya juga kurang bercahaya. Kalo cuacanya bagus, warna air di pantai ini bagus loh, airnya jernih. Kita bisa ngeliat terumbu karang dengan jelas di bawah air kalo naek perahu, ngiterin pantai ini. Cuma gak tau kenapa hari itu aku agak takut naek perahu, takut di ceburin sayang kamera :p. Pulau di belakang foto aku itu pulau Hiri.

Bersama sepupu dan ponakan
Sulamadaha
Jalan ke Hol
Pulau Hiri
Pulau Hiri
Narsis Sesion :p




Pantai Sulamadaha
Jalan menuju Hol
Pantai Sulamadaha
Pantai Sulamadahan dari atas Tebing
Foto di atas Tebing :D
Pantai Sulamadaha
HOL
Pantai Sulamadaha
HOL
Pantai Sulamadaha
HOL
Pantai Sulamadaha
Kejernihan Air
Pantai Sulamadaha
HOL
Hol adalah sebuah teluk dekat pantai Sulamadaha. Airnya tenang, jernih, berpasir putih dan cantik di kelilingin pohon. Sayangnya waktu aku ke sini lagi mendung jadi warna airnya kurang begitu keliatan. Kalau cuaca lagi cerah, warna laut disini cantik kontras dengan warna putih, hijau toska dan biru. Tapi walaupun begitu, kita tetap bisa ngeliat  terumbu karang dari permukaan dengan jelas tanpa harus menyelam. Untuk bisa mengelilingin teluk ini, kamu bisa berenang sendiri *kalo kuat :p, atau bisa juga pake perahu. Seperti yang sudah aku bilang kemaren aku gak naek perahu karna selain penjaganya gak ada, kalo gini biasanya kita disuruh dayung perahu sendiri aaakkkhh ntar aku kelelep hahaa xD


Pantai Sulamadaha
HOL
Yah kira-kira segitu saja perjalanan aku selama di Ternate. Sebenarnya masih banyak tempat yang gak aku datengin dan foto. Ada batu angus, benteng-benteng peninggalan Belanda, Florida, Danau Tolire dan lain-lain. Huhuhu..ntar kalo pulang aku kesana dan foto-foto deh.. Bikin postingan ini jadi kangen rumah. Eh di foto ini tempat aku berdiri diatas tebing curam loh.. belakang langsung lautan, jadi harus hati-hati. Oke Sekian dulu lah ceritanya. Ternate cantik kan..?? Kalo mau mampir atau maen ke sana silahkan ^_^. Makasih juga udah mampir dan baca. Have a nice day semua :*

^_^




5 comments:

  1. ooooh beautiful Indonesia..Hol itu gak kalah cakepnya kayak phi phi island yaa..pengeen deh ksana,sapa tau ada tiket promo ke ternate PP 400 rbu #amiiin

    ReplyDelete
  2. ahahahahaaa... amin.. kemaren kan ada tuh tp gagal dapetnya iihhss (-_-")

    Iya jenx cakep.. sebenarnya lebih cakep lagi yg di sofifi itu, jalannya kan di pinggir laut nah di laut itu banyak tersebar pulau2 kecil perintilan2 itu kayak ada yg naburin dah hahahaa =)))
    Gak sempet di foto gara2 mobilnya ngebut :( Next time lah :D

    ReplyDelete
  3. Assalamu 'alaiki.
    Salam kenal ya, aku Dayat, asli Ternate.

    Arin, blogmu bagus. Blogmu mengingatkanku pada nasi kuning di sana. Aku bener-bener pengen banget makan nasi kuning. Oh ya, kamu juga ngasih panorama Maluku Utara secara detail, dan jujur aku kangen banget sama semua yang ada di sana. Aku sekarang lagi ngrantau di Jakarta, dan nasi kuning kaya' gitu gak ada di sana. Nasi kuning di sini rasanya agak tawar, gak sama kaya' di Ternate yang rasanya enak banget, udah gitu komplit lagi. Emang mahal sih, tapi enak banget. Aku ingin pulang ke sana.

    By the way, kamu tau bahasa sana 'kan?

    ReplyDelete
  4. Kepingin ke Ternate.... hikhikhik....

    ReplyDelete
  5. jadi kangen kota ternate :'(
    kangen kangen kangen :'(

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...